Kamis, 24 November 2016

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Daging Kambing atau Tempe

Baca dulu keterangan berikut sebelum membaca keseluruhan cerita

cerita lucu singkat: daging kambing dan tempeDaging kambing disebut-sebut sebagai makanan yang memiliki kadar kolesterol tinggi yang bisa memberikan efek pada pelebaran pembuluh darah, sehingga aliran darah ke seluruh tubuh akan menjadi lancar sehingga bagi penderita hipertensi (darah tinggi) sangat tidak dianjurkan.

Sedangkan dalam simposium Tempe Internasional yang diselenggarakan oleh Yayasan Tempe Indonesia, bekerja sama dengan Departemen Pertanian, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dan The American Soybean Association di Bali pada tahun 1997, tempe dijuluki sebagai yang mempunyai keajaiban terpendam (The Hidden Miracle).  Tempe merupakan bahan pangan yang bernilai gizi tinggi, terutama sebagai sumber protein. Selain itu tempe mengandung zat gizi lain dalam jumlah berarti, seperti karbohidrat, lemak, mineral dan vitamin.

 Pertanyaan: 

Mana diantara keduanya, daging kambing atau tempe yang bisa membuat tensi darah naik? Semua pasti setuju jika daging kambing akan memicu tensi menjadi tinggi.  Dalam penelitian baru-baru ini, hal tersebut tidak seluruhnya benar. Tidak percaya? Silahkan simak cerita berikut ini.

Daging kambing VS Tempe


Uji coba dilakukan pada 2 napi yang berada dalam satu sel yang sama.

Pada hari -1
Napi A diberikan menu gule kambing
Napi B diberi menu tempe bacem

Pada hari -2
Napi A diberikan lagi menu gule kambing
Napi B diberi lagi menu tempe bacem

Pada hari -3
Napi A diberikan 50 tusuk sate kambing
Napi B diberikan lagi menu tempe goreng 2 biji

Braakkk...krompyang....tiba-tiba napi B membanting piring nasinya sampai pecah sambil marah-marah

Akhirnya kepala penjara mengambil kesimpulan bahwa ternyata TEMPE lebih cepat memicu tekanan darah dan menyebabkan tensi naik





EmoticonEmoticon