Minggu, 10 Juni 2018

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

5 Spot Mancing Ikan di Sungai yang Bagus

Tags

Di mana spot mancing ikan di sungai yang bagus? Aktifitas memancing ikan dapat dilakukan di perairan mana pun. Salah satu yang paling murah ialah di sungai. Hampir setiap daerah di Indonesia mempunyai sungai. Ukuran besar kecilnya sungai tersebut tidak masalah. Asalkan kondisi airnya tidak begitu tercemar, pasti ada ikan yang hidup di dalamnya.
Sama seperti mancing di laut, kegiatan memancing ikan di sungai juga memerlukan trik-trik tersendiri. Di antaranya ialah trik untuk menentukan apakah di suatu lokasi terdapat banyak ikan yang hidup atau tidak. Kali ini, kami akan berbaik hati membocorkan spot-spot mana saja di sungai yang biasanya mengandung banyak ikan.
spot-mancing-sungai.jpg
Di bawah ini lima spot pilihan dari kami :
  1. Dasar yang Paling Dalam
Ikan-ikan sungai umumnya senang tinggal di lokasi yang paling dalam karena arusnya cenderung lebih tenang. Di lokasi ini, mereka juga lebih aman dari sergapan para predator sungai. Pun begitu banyak makanan yang tenggelam dan berkumpul di dasar sungai. Karena itu, Anda bisa mencari lokasi pemancingan yang paling dalam.
  1. Belokan Jalur Sungai
Kelokan sungai juga menjadi lokasi favorit para ikan untuk berkumpul. Sebabnya arus di titik ini cenderung melambat sehingga mereka tidak membutuhkan tenaga yang banyak untuk melawan arus. Kelebihan memancing di spot ini adalah keberadaan umpan kita akan lebih tersamarkan mengingat banyaknya pakan ikan alami yang bertebaran di belokan sungai. Sehingga potensi mendapatkan ikan pun akan semakin lebih besar dan lebih cepat.
  1. Bawah Pepohonan dan Ilalang
Kebiasaan lain dari ikan ialah memilih habitat yang terletak di bawah pepohonan atau di antara tanaman air. selain karena teduh, titik ini menjadi lokasi yang ideal sebab banyaknya makanan ikan yang tersangkut di akar tanaman. Kondisinya yang rimbun juga memungkinkan ikan dapat bersembunyi sewaktu-waktu apabila ada bahaya yang mengancam. Manfaat lainnya, dengan memancing ikan di bawah pohon pun membuat Anda tidak merasakan kepanasan.
  1. Sekitar Pusaran Air
Sungai yang mengalir di antara bebatuan besar mengakibatkan terbentuknya pusaran air di sekitarnya. Lama kelamaan pusaran air tersebut pun membentuk palung yang cukup dalam dan sering dipakai ikan sebagai tempat persembunyiannya. Tidak jarang, makanan-makanan ikan yang hanyut dibawa aliran sungai juga bertumpuk di sini. Tips memancing di spot seperti ini yaitu meletakkan umpan pancing di luar pusaran air.
  1. Sisi Belakang dari Bangunan
Bangunan-bangunan yang didirikan di perairan sungai juga kerap dijadikan tempat tinggal oleh ikan. Mereka bisanya tinggal di balik dasar bangunan tersebut, sehingga arus sungai tidak terlalu kencang karena sudah ditahan oleh struktur bangunan di sisi sebaliknya lagi. Cobalah menempatkan kail di setiap belakang bangunan, cepat atau lambat pasti bakal ada ikan yang melahapnya.


EmoticonEmoticon