Senin, 16 Januari 2017

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Mancing ikan bandeng

Tags



Mancing ikan bandeng memang punya sensasi tersendiri, jangan heran jika joran terseret ikan bila strike dan ikan bandeng bisa loncar dengan sangat cepat.
Ok... kita langsung saja pada poinnya. Ikan bandeng mulutnya kecil dan lebih sensitif dari ikan lainnya karena itu gunakan kail dengan diameter 5 – 7 mm. Bulatan umpan jangan terlalu besar.
Gunakan rangkaian berpelampung atau rangkaian glosor dengan 2-3 mata kail yang perlu diperhatikan jarak mata kail ke permukaan air. Ikan bandeng bermain ditengah – tengah kedalaman atau sering juga didekat permukaan air, usahakan jarak antaa mata kail dengan permukaan antara 15-20cm atau anda bisa coba atur sendiri.
Ikan bandeng biasanya menelusuri kolam/tambak dengan bergerombol, sering melewati pingiran. Perhatikan kecipakan ikan bandeng disana mereka berkumpul. Cara makannya kadang menyambar kadang – kadang diemut-emut dulu baru dimakan atau hanya menyundul – nyundul agar umpan rontok. Jika menggunakan pelampung, perhatikan saja jika pelampung sudah berputar = pitar jangan terburu menarik joran tunggu sampai pelampung bergeser seperti dibawa ikan atau sudah mulai tenggelam baru dihentak.
Jika menggunakan glosor, setelah ,melempar umpan, gulung reel agar senar tidak kendor. Jika senar seperti terseret ikan artinya umpan sudah dimakan. Mengguakan jari telunjuk utuk merasakan getaran jika umpan dimakan ikan.


EmoticonEmoticon